Panduan Bisnis Waralaba

Keuntungan dan Kerugian Waralaba 15
Waralaba

8 Keunggulan dan Minus Waralaba

Saat sekarang, bisnis waralaba adalah bisnis yang sebagian besar digandrungi. Hal itu dapat kalian perhatikan dari maraknya dagang brand yang sama di sekeliling ente.

Pastinya, ada keuntungan dan minus saat melakukan usaha ini. untuk anda yang ingin untuk melakukan usaha waralaba, sebaiknya kalian pikirkan terlebih dahulu keuntungan dan kerugian seperti berikut:

Keuntungan dan Kerugian Waralaba 15

Kelebihan
1. sistem bisnis telah ada
saat ente memilih untuk menjalankan usaha waralaba, anda tidak usah bersusah payah untuk memikirkan manajemennya. Sebab, bagian perusahaan telah mengatur semua sistem dan kalian tinggal menjalankannya saja.

2. Telah Diketahui Masyarakat
Kamu tidak usah bersusah payah untuk memberitahu merk dan produk kalian ke orang banyak. Karena sudah banyak yang mengenal merk dan item waralabakamu.

3. BiayaPerkenalan Sedikit
Cost pemasaran untuk usaha baru tidaklah kecil. Karena tidak sedikit hal yang wajib dipikirkan. berawal dari membuat rancangan banner, mendesign logo, distribusi brosur, dan lain sebagainya. Dengan memutuskan untuk memilih usaha franchise, Kalian tidak perlu membutuhkan biaya untuk promosi.

4. Tidak Perlu Menyusun Dari start
Ente hanya butuh melakoni usaha anda sama dengan ketentuan yang telah dibuat dari kantor waralaba. Biasanya, dalam bisnis waralaba mereka tidak usah memikirkan persiapan untuk membangun semuanya dari awal. Karena kantor franchise sudah menyiapkan segalanya untuk kamu.

Kelemahan
1. Sedikit Kontrol
Maklum saja Apabila mereka tidak bisa berinovasi dalam mengembangkan produk yang saat ini mereka jual. sebab kalian terpaut dengan ketentuan-ketentuan yang sudah tertulis di dalam SOP.

2. Terikat Supplier
sama dengan kesepakatan ketentuan yang kamu tanda tangani dengan bagian kantor, terdapat beberapa aturan di mana kalian mesti membeli bahan baku yang sudah disiapkan.

3. Cost Awal franchise yang lebih Besar
Ya, ketika membangun usaha waralaba, poin awal yang harus kamu pikirkan adalah dana. Dana awal untuk membangun usaha waralaba tidaklah sedikit. Seperti contoh franchise kebab turki baba rafi. Berdasarkan data, dana yang diperlukan adalah 75 juta. Dana itu tidak berlaku seumur selamanya, tetapi terdapat batas kontrak. Biasanya 5 tahunan atau sesuai aturan kantor masing-masing.

Baca Juga:
1. Usaha Waralaba Mantap Dan Penuh laba
2. Bisnis Waralaba Makanan
3. Usaha Waralaba Terbaik Tahun 2018
4. Franchise Murah
5. Daftar Nama-Nama Bisnis Waralaba Terpopuler
6. Mengenal Peluang Usaha Franchise {Indomart|Alfamart|Alfamidi
7. Franchise Mantap Under 5 Juta
8. Kelebihan Menjalankan Bisnis Waralaba {Indomart|Alfamart|Alfamidi
9. Usaha Waralaba Minimarket
10. Peluang Usaha Franchise

4. Pemotongan Keuntungan
Di dalam usaha franchise ada yang disebut royalti. Jadi, mereka harus membayar pembagian keuntungan kepada bagian kantor sesuai dengan perolehan dagangan ente pada waktu itu. Ini adalah kelemahan dari waralaba karena profit yang diperoleh tidak dapat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*